Syukuran Kelulusan SMPN 1 Pangalengan, Guru Berharap Semua Siswa Siswi Bisa Melanjutkan Sekolah Ke Jenjang lebih Tinggi

Syukuran Kelulusan SMPN 1 Pangalengan, Guru Berharap Semua Siswa Siswi Bisa Melanjutkan Sekolah Ke Jenjang lebih Tinggi

Smallest Font
Largest Font

JABARONLINE.COM - SMP Negeri 1 Pangalengan Kabupaten Bandung, Tengah menggelar syukuran kelulusan, Yang mana diharapkan semua  para siswa siswi yang lulus, bisa melanjutkan sekolah ke jenjang tingkat atas baik ke swasta maupun negeri usai menuntut ilmu di bangku sekolah menengah pertama. 

Demi mencegah adanya pernikahan Dini seperti target pemerintah mengupayakan agar tingkat pernikahan anak di usia 12 tahun menurun. 

Menurutnya, perkawinan anak memiliki dampak yang sangat besar, misalnya dampaknya terhadap pendidikan, kesehatan, fisik, mental, ekonomi dan dampak sosial. 

Maka dari itu diperlukan sinergi dari seluruh pihak baik dari para guru, Maupun orang tua, dan keterlibatan dari anak-anak itu sendiri dalam mencegah terjadinya perkawinan anak di usia dini. 

Hal tersebut dikatakan  Wakasek kesiswaan Ayi Mistono mewakili Kepala sekolah H. Ridwan Hakiki Kepada Jabaronline.com pada kegiatan Syukuran Kelulusan di GOR Desa Margamulya Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Pada Sabtu (15/06/2024). 

Momen yang berbeda dalam syukuran kelulusan Tahun 2024 ini, Disebutkan Ayi, "Biasanya dilaksanakan di sekolah tetapi tahun ini dilaksanakan di GOR Desa Margamulya, Kenapa, Karena supaya para siswa mengenal adanya GOR Desa diwilayah Sekolah yaitu GOR Desa Margamulya," sambungnya 

Dalam kegiatan hadir Kepala Sekolah H. Ridwan beserta jajaran Para Guru SMPN 1 Pangalengan, Kepala Desa Margamulya Suhendar, Bhabinmas, Babinsa, Orang tua siswa, Para siswa siswi dan tamu undangan lainnya. 

Selain itu Ayi menerangkan, Dari 10 kelas berjumlah 366 siswa Kelas sembilan yang melaksanakan syukuran kelulusan, Semua siswa pada tahun ini dari SMPN 1 Pangalengan Alhamdulilah semunya dinyatakan lulus. 

Kami berharap, Para siswa siswi yang lulus dari Sekolah SMPN 1 Pangalengan, Agar semuanya bisa melanjutkan Sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Baik SMA, SMK, atau Pesantren. 

Selain itu ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan syukuran kelulusan ini. “Tanpa kerjasama bersama dari kalian, Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya. 

 Setelah selesai dan lulus Ia berpesan, Kepada para siswa untuk tetap menjaga silaturahmi dengan teman-teman dan guru, serta memanfaatkan ilmu yang telah diajarkan untuk masa depan.

“Selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Capailah ilmu setinggi langit, karena masa depan ada pada kalian. Jangan pernah malas belajar, tetap Menjaga moral, nama baik sekolah, dan nama baik orang tua kalian. Terima kasih, doa kami para guru selalu menyertai kalian semuanya,” pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow